Perebutan Juara III Turnamen Mini Soccer: SMP Cita Bunda Menang Dramatis Vs SMPN 4 Cempaga

NARDI/ BERITA SAMPIT- SMP Cita Bunda Sampit saat menerima Piala Juara 3 Turnamen Mini Soccer.

SAMPIT – SMP Cita Bunda bertemu dengan SMP Negeri 4 Cempaga dalam laga perebutan juara ketiga Mini Soccer antar SMP se Kotawaringin Timur (Kotim), di Lapangan Jalan Nyai Enat Sampit, Jumat 1 Maret 2024.

Sejak menit awal SMP Cita Bunda nampak dominan menguasai pertandingan dan suasana laga begitu intens, gol kemudian tercipta dari pemain SMP Cita Bunda, kemudian kembali menggandakan keunggulan lewan tendangan bebas, hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk Cita Bunda.

Babak kedua berlanjut, SMP Cita Bunda nampak lebih percaya diri dan terus menyerah hingga mereka menambah gol menjadi 3-0. Namun SMP Negeri 4 Cempaga tak mau kalah, dan bangkit perlahan.

SMP Cita Binda nampak lengah dan tim lawan dapat memperkecil ketertingalan lewat sepak pojok, skor menjadi 3-1, kemudian SMPN 4 Cempaga kembali menambah gol menjadi 3-2, semangat mereka kembali bangkit untuk menyamakan kedudukan.

Hingga akhirnya SMPN 4 Cempaga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3, kedua tim kembali mengatur serangan dan mencari celah di menit-menit tersisa.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

Hingga akhirnya SMP Cita Bunda berhasil mencegak gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-3, dan meraih juara III, serta mendapat penghargaan Top Score atas nama Sakti dengan delapan gol.

Kepala SMP Cita Bunda Mahfuz menyampaikan tim mereka dari awal dan hingga akhir turnamen sudah tampil dengan baik dan berhasil meraih juara ketiga.

“Tim berupaya memberikan yang terbaik, sejak awal laga sudah mendapatkan perlawanan sengit dari SMPN 4 Cempaga namun akhirnya bisa menang,” ungkapnya.

Ia berharap prestasi yang diraih tim SMP Cita Bunda bisa menjadi movitasi bagi teman lain untuk juga meraih prestasi, kedepannya juga akan ada Gala Siswa Indonesia (GSI) dan diharapkan siswanya bisa lolos seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, hingga masuk tim provinsi untuk berlaga tingkat nasional.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

“Seperti tahun 2023 ada salah satu siswa yang bergabung dengan tim Kalangan Tengah (Kalteng) berlaga di nasional, diharapkan tahun ini juga ada yang mewakili SMP Cita Bunda di GSI,” ungkapnya.

Ia menilai potensi siswanya dibidang mini soccer masih bisa bersaing dengan sekolah lainnya, dimana sekolah swasta dengan peserta didik yang terbatas itu menjadi kendala, namun dengan kegiatan ekskul yang rutin dilaksanakan tentunya dapat membina siswa-siswinya untuk meningkatkan minat dan bakat di berbagai bidang.

“SMP Cita Bunda juga giat berpartisipasi dalam berbagai even atau lomba sepak bola, futsal yang digelar di Kabupaten Kotim,” ujarnya.

Apapun hasil yang diperoleh jangan sampai puas atau euforia yang berlebihan, dalam pertandingan ada yang menang dan kalah, terus meningkatkan prestasi dan kemenangan itu menjadi motivasi untuk diri sendiri dan teman yang lain juga berprestasi. (Nardi)