Ratusan Pelajar di Kotim Ikuti Seleksi Paskibraka

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Kegiatan seleksi Paskibraka Kabupaten Kotim 2024.

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah membuka tahapan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten tahun 2024 ini.

Pemkab Kotim melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan betul-betul selektif dan adil dalam penyeleksian calon paskibraka sehingga nantinya mereka dapat terpilih menjadi wakil di tingkat provinsi dan sekaligus tingkat nasional.

“Tahap seleksi calon paskibraka yang diharapkan mampu menjadi pengibar bendera sang saka merah putih terbaik ketika ditugaskan, serta mengharumkan nama Kabupaten Kotim yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol, Jumat 1 Maret 2024.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

Diketahui seleksi ini akan di ikuti sebanyak 278 putra dan putri pelajar yang ada di Kotim untuk menjadi Calon Paskibraka Kabupaten Kotim, kegiatan seleksi akan berlangsung di Gedung serba guna Sampit.

Sanggol berharap besar untuk para peserta bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan, dan kekompakan ketika semua untuk melangkah ke depan, menapaki perjalanan kader bangsa menuju masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

“Saya juga berpesan kepada seluruh calon paskibraka agar mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat,”bebernya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada pihak-pihak sekolah atas dukungannya kepada seluruh peserta, yang diharapkan mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya.

“Terimaksih kepada pihak sekolah, yang menerima. Kesempatan kepada siswa terbaiknya untuk siap seleksi untuk paskibraka, semoga mereka bisa mengharumkan sekolah serta Kabupaten Kotim,” pungkasnya.

(Ibra)