Viral Video Pengeroyokan di Sekolah oleh Siswa SMP di Sampit

IST/BERITASAMPIT - Tangkapan layar dari rekaman kamera pengawas.

SAMPIT – Video pengeroyokan di salah satu SMP di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur viral di jagad maya karena terekam lensa kamera pengawas atau CCTV di sekolah tersebut.

Dari informasi yang dikumpulkan bahwa korban adalah wali murid yang hendak menjemput adiknya di sekolah tersebut hingga menjadi korban kekerasan oleh empat siswa di sekolah itu.

Awalnya korban datang menggunakan motor, kemudian masuk kedalam lingkungan sekolah tanpa melepaskan helm dengan kondisi kaca tertutup.

Salah seorang siswa pun menghampiri untuk menanyakan maksud dan tujuan pemuda tersebut datang.

BACA JUGA:   400 Pelajar Semarakkan Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit

Namun korban tidak menjawab. Pelaku utama pun berteriak ke siswa lainnya,“Ini abangnya siapa?”, namun para siswa tidak ada yang mengenalnya.

Menilai nada dan cara bertanyanya tidak sopan, korban pun berdiri sambil berkata “Kamu tidak punya adat”sembari membuka kaca helmnya.

Merasa kesal, siswa ini pun langsung melayangkan pukulan ke area wajah hingga helm korban terlepas.

Melihat kejadian itu, tiga siswa lainnya pun langsung ikut menyerang korban. Perkelahian dapat dilerai setelah pihak guru datang.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Irfansyah membenarkan ada peristiwa yang terjadi pada Senin 26 Februari 2024.

“Memang ada. Sudah kami mediasi, dan semua pihak sepakat berdamai. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, baik di sekolah tersebut maupun sekolah lainnya,” tukasnya.

Meski sudah berdamai banyak warganet yang mengecam aksi tak terpuji itu di media sosial dan menyesalkan aksi itu bisa terjadi.

(Jimmy)