Mobil Pikap Oleng Hingga Terguling dan Terbakar di KM 5 Kasongan-Sampit

IST/BERITASAMPIT - Arus lalulintas sempat macet akibat mobil pikap terbakar di Jalan Tjilik Riwut KM 5 Kasongan Sampit.

KASONGAN – Sebuah mobil pikap mengalami oleng hingga terguling dan terbakar di Jalan Tjilik Riwut KM 5 Kasongan-Sampit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Sabtu 2 Maret 2024, sekitar pukul 14.00 WIB.

Polres katingan melalui Kasat Lantas AKP Hariyanto mengatakan, dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut, mobil pikap terbakar, sementara sopir berhasil menyelamatkan diri meski dalam keadaan luka-luka.

“Kronologis sewaktu mobil pikap merk Suzuki Carry warna hitam TNKB KH 8522 NC bermuatan pertalite satu jerigen yang berisi 35 liter dan oli tiga jerigen yang berisi 35 liter, pertamax dua jerigen 20 liter yang dikemudikan oleh Muhammad Adhea Martin berpenumpangkan Rando Argadinata,” ujarnya.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Kemudian saat melintas dari arah Kasongan menuju Sampit, lanjut dia, saat mendekati TKP yang merupakan tikungan tajam kekanan dari arah Kasongan-Sampit, mobil pikap Suzuki Carry warna hitam yang di kemudikan oleh Muhammad Adhea Martin hilang kendali hingga terguling di badan jalan.

“Hilang kendali hingga terguling sebanyak dua kali di badan jalan dengan posisi akhir pikap tersebut terbalik melintang di badan jalan jalur sebelah kiri arah Kasongan-Sampit hingga menyebabkan mobil tersebut terbakar,” jelasnya.

BACA JUGA:   Anak 10 Tahun dan Kedua Orang Tuanya Nyaris Terbakar

Akibat dari kecelakaan tersebut membuat pengendara yang melintas lebih berhati-hati karena jalan licin akibat ada tumpahan minyak membuat mobil pikap terbakar dan sempat terhambat macet arus lalu lintas menyebabkan antrian panjang.

“Anggota Satlantas bersama Polsek Katingan Hilir melakukan penutupan total jalur sementara hingga api berhasil di padamkan oleh pihak Damkar dan BPBD Katingan pada pukul 15.30 WIB,” pungkasnya.

(Bitro)