Anak 10 Tahun dan Kedua Orang Tuanya Nyaris Terbakar

BERJIBAKU : Jimmy/BERITASAMPIT - Terlihat para petugas Pemadam Kebakaran dibantu warga saat melakukan proses pemadaman api.

SAMPIT – Seorang anak yang masih berumur 10 tahun nyaris terbakar oleh amukan jago merah, diketahui ia dan kedua orang tuanya sedang tidur dalam sebuah kios Brilink yang di Jalan Jenderal Sudirman, Km 4,5, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Warga bernama Ipul menuturkan bahwa anak itu dengan ayah dan ibunya tinggal di dalam kios Brilink, saat kebakaran kedua orang tuanya sibuk menyelamatkan barang-barang berharga.

“Anaknya sempat minta tolong, orang tuanya mungkin lagi di dalam, sehingga kami angkat dan kami bawa ke puskemas,” kata Ipul, Kamis 14 Maret 2024 malam di lokasi kejadian.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

Kedua orang tuanya juga berhasil menyelamatkan diri, namun ayah dari anak berusia 10 tahun atas nama Fredianur mengalami luka bakar di bagian kanan lengannya.

Akibatnya segera  dievakuasi ke IGD RSUD  dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Keluarga itu terpisah di tengah kemarut massa yang membantu memadamkan api, sang istri bernama Emelia sempat kebingungan mencari anak dan suaminya.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Beruntung petugas relawan memberitahu sehingga mereka dikumpulkan bersama, dan diantar oleh relawan PMI Kotim untuk berkumpul di rumah sakit.

Akibat insiden kebakaran itu, dua bangunan, satu warung penjual minyak eceran, satu kios Brilink, sebuah bengkel hangus terbakar dan sebuah warung makan juga ikut terkena dampaknya.

Sementara itu pemilik Brilink diketahui sedang hamil tua, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (Jimmy)