Polda Kalteng Kerahkan 116 Personel Jelang Rapat Pleno Pemilu Tingkat Provinsi

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Personil Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng mengerahkan sebanyak 116 personel, guna memperketat pengamanan menjelang rapat terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara, dalam pemilihan umum tahun 2024 tingkat Provinsi yang akan digelar pada, Minggu 3 Maret 2024.

Kaopsda OMB Telabang Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kasatgas Humas Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, bahwa rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi ini merupakan salah satu tahapan kritikal. Dimana integritas dan keamanannya harus dijaga secara maksimal.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Untuk itu, segala kesiapan mulai dari segi pengamanan harus kita perketat, dan maksimalkan dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang dapat menghambat proses demokrasi,” ucapnya, Sabtu 2 Maret 2024.

Ia menambahkan, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif tentunya pihaknya juga berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga selesainya semua tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Dengan pengamanan yang solid dan partisipasi aktif dari seluruh penyelenggara pemilu dan masyarakat, diharapkan Pemilu serentak tahun 2024 ini dapat berjalan lancar, aman, dan damai,” pungkasnya. (Hardi)