Polres Gunung Mas Gelar Minggu Kasih, Tampung Keluhan dan Keluhan Masyarakat 

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa.

KUALA KURUN – Pihak kepolisian di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah terus berinovasi memberikan pelayanan dan menjawab keluhan masyarakat. Salah satu program inovatif yang digelar adalah Minggu Kasih sebagai wadah dialog antara petugas kepolisian dan masyarakat setempat.

Program Minggu Kasih ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan serta aspirasi yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban, dan pelayanan publik di wilayah hukum Polres Gunung Mas.

“Minggu Kasih digelar setiap hari Minggu, di mana petugas kepolisian secara aktif akan berkunjung ke berbagai tempat untuk berdialog langsung dengan masyarakat, sehingga dapat memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat,” ungkap Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa, Minggu 3 Maret 2024.

BACA JUGA:   Inovasi Teknologi Daerah: Menuju Kabupaten Gunung Mas yang Lebih Maju

Disebutkannya, melalui program Minggu Kasih ini, masyarakat dapat menyampaikan keluhan, saran, serta masukkan terkait berbagai persoalan, mulai dari pengamanan di lingkungan, penertiban lalu lintas, pelayanan masyarakat, hingga penanganan tindak kejahatan.

“Kami dari Polres Gunung Mas akan menindaklanjuti dan mengevaluasi masukan dari masyarakat secara transparan, dan berkomitmen untuk mengatasi berbagai persoalan dan keluhan dari masyarakat yang disampaikan secara efektif,” bebernya.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Sasar Gereja Katolik Kuala Kurun Dalam Program Minggu Kasih

Sebagai tindak lanjut dari program Minggu Kasih kata dia, Polres Gunung Mas akan menggelar rapat koordinasi internal guna merumuskan langkah-langkah solutif dan efektif untuk mengatasi berbagai persoalan dan keluhan masyarakat tersebut.

“Hasil dari penanganan keluhan warga akan kemudian disampaikan kepada publik sebagai bentuk akuntabilitas Polres Gunung Mas,” tutupnya. (Ale)