Digempur Caleg Pendatang Baru, Enam Petahana Dapil Palangka Raya II Tumbang 

IST/BERITASAMPIT- Hasil perolehan suara Caleg DPRD dapil Palangka Raya II.

PALANGKA RAYA – Enam Petahana atau Inkumbent DPRD dari dapil Palangka Raya II dipastikan tumbang ditangan calon anggota legislatif (Caleg) pendatang baru.

Dari data yang dihimpun saat rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat Kota Palangka Raya pada Sabtu 2 Maret 2024 kemarin, Ke enam petahana tersebut yakni, dari partai PDIP, Golkar, NasDem, dan Gerindra.

Ke enam petahana tersebut maju dapil Palangka Raya II yang meliputi KKecamatan Jekan Raya B yakni Kelurahan Menteng dan Palangka dengan alokasi 10 kursi.

Ke enam petahana ini tak mampu mempertahankan dominasinya dari gempuran caleg pendatang baru.

Dari PDIP, ada tiga petahana sekaligus yang tumbang yakni, Vina panduwinata dengan meraih 809 suara, Evie Susanti 520 suara dan Ted Apri Mahendra memperoleh 1062 suara.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Ketiganya tumbang ditangan caleg pendatang baru dari partai yang sama yakni Benny Brian Tonni Embang yang meraih 1907 suara.

Sementara dari partai Golkar, Norhaini hanya mampu mendulang 2046 suara. Ia mampu di geser oleh caleg pendatang baru dari Perindo Salundik yang meraih 1.712 suara dan dari PSI Hap Baperdu yang memperoleh 1340 suara.

Dari partai Gerindra, Anna Agustina Elsye hanya mendulang 217 suara. Ia di geser oleh caleg pendatang baru dari partai yang sama yakni Pitria Noor Jaya yang memperoleh suara 962 suara.

Sementara dari NasDem, Susi Idawati hanya memperoleh 686 suara, ia kalah telak dengan suara caleg pendatang baru yakni Erlan Audri yang meraih 3.101 suara.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

Sementara lima petahana yang berhasil mempertahankan kursinya yakni, Subandi dari Golkar memperoleh 2.716 suara.

Yudhi Karlianto Manan dari partai PKB  memperoleh 1.671 suara.

Dudie B Sidau dari partai Hanura yang memperoleh 2061 suara.

Arthur Apriosi Tuwan dari partai Demokrat yang memperoleh 1911 suara.

Dan terakhir Noorkhalis Ridha dari partai PAN yang memperoleh 2233 suara.

Dari data perolehan suara saat rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Palangka Raya, Ke 10 caleg tersebut dipastikan akan menduduki kursi DPRD Kota Palangka Raya periode 2024-2029.

(Syauqi)