Mahasiswa IAIN Palangka Raya Ikuti Tes Wawancara Beasiswa BI

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Pembukaan tes wawancara beasiswa BI oleh Ardian Pangestu, Deputi KPw (Kepala Kantor Perwakilan) BI, Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Bank Indonesia (BI) membuka beasiswa untuk Universitas dan Sekolah di Palangka Raya, salah satunya Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Para mahasiswa dan siswa penerima beasiswa BI akan tergabung dalam GenBI atau Generasi Baru Indonesia.

Hal yang ditekankan ketika menerima beasiswa BI ialah sebagai agend of change (agen perubahan) dan GenBI ini ruang lingkupnya kepada masyarakat.

Ardian Pangestu, Deputi KPw (Kepala Kantor Perwakilan) BI, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Senin, 4 Maret 2024 dalam sambutannya menyampaikan sebagai agend of change(agen perubahan) untuk masyarakat harus menciptakan hal positif.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

“Salah satunya pemanfaatan media sosial, posting hal yang positif untuk kemajuan Indonesia bukan hal-hal yang negarif yang membuat kegaduhan di masyarakat, karena sebagai agen perubahan harus mampu menilai antara positif dan negatif,” kata Ardian Pangestu.

“Jadi ketika kalian (mahasiswa) menjadi yang terpilih dan mendapatkan beasiswa BI ini sebuah bentuk dari rezeki kalian,” tutur Ardian Pangestu.

Lebih lanjut, Ardian Pangestu mengatakan untuk kouta penerima beasiswa BI di IAIN Palangka Raya ini sebanyak 50 orang, yang lolos seleksi sejumlah 80 orang, jadi sekitar 30 orang yang tidak mendapatkan beasiswa itu.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Ketika sudah mendapatkan beasiswa jangan gunakan beasiswanya untuk hal yang tidak bermanfaat contohnya beli iPhone,” tegas Ardian Pangestu.

“Kecuali hal itu digunakan untuk pengembangan skill contohnya fotografis, desaingrafis, video grafis dan jurnalistik,” lanjut Ardian Pangestu.

Ardian Pangestu berharap para penerima beasiswa BI untuk aktif disegala kegiatan yang diagendkan oleh GenBi.

(Sya’ban)