Polres Katingan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang

BITRO/BERITASAMPIT — Suasana apel pasukan operasi keselamatan saat berlangsung yang di gelar di halaman Polres Katingan, Senin 4 Februari 2024.

KASONGAN — Aparat kepolisian Polres Katingan menggelar apel pasukan operasi keselamatan telabang 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan yang berlangsung di Lapangan Mapolres Katingan, Senin 4 Februari 2024.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan ini.

Selain itu kata orang nomor satu di Polres Katingan ini, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” katanya.

Sementara itu operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Keselamatan Telabang 2024 ini dilaksanakan untuk menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Tentunya tujuan giat tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Katingan.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

“Operasi Keselamatan Telabang 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024,” ucapnya.

Apel gelar pasukan ini diikuti antara lain oleh Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, Wakapolres Katingan Kompol Uni Subiyanti dan Pejabat Utama Polres Katingan, personel Polri-TNI, Dinas Perhubungan, Komunitas Trek Katingan dan pelajar serta mahasiswa.

(Bitro)