Sosialiasi dan Publikasi Sangat Penting Untuk Sukseskan Kegiatan Festival Ramadan

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin saat memimpin rapat koordinasi Persiapan Kegiatan Festival Ramadan 1445 H, di Ruang Rapat Bajakah I Kantor Gubernur Provinsi Kalteng,

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Kalteng Ramadan Festival 1445 H Tahun 2024 Provinsi Kalteng pimpin rapat koordinasi Persiapan Kegiatan Festival Ramadan 1445 H, di Ruang Rapat Bajakah I Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Senin 4 Maret 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Nuryakin menyampaikan, tujuan diadakannya Kalteng Ramadan Festival 1445 H Tahun 2024 ini, yaitu antara lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bulan suci Ramadan dan juga sekaligus dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah serta budaya masyarakat Kalteng.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Untuk itu, ia berharap agar seluruh anggota tim dapat bekerja sama bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Untuk lokasi kegiatan pelaksanaan Festival Ramadan tahun ini agak berbeda/istimewa dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Dia juga berharap kegiatan Festival Ramadan ini tidak hanya ramai pada saat pembukaan saja tetapi ramai dan dimeriahkan oleh kehadiran masyarakat Kalteng sepanjang event ini berlangsung. Untuk itu, perlu sosialiasi dan publikasi yang intens kepada masyarakat Kalteng khususnya masyarakat Kota Palangka Raya.

“Sosialiasi dan publikasi kepada masyarakat luas sangatlah penting untuk suksesnya kegiatan Festival Ramadan tahun ini, dimulai dengan pemberitaan dan publikasi mulai hari ini juga,” lugasnya.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Nuryakin juga menyadari bahwa event-event Hari Besar Keagamaan seperti Ramadan akan diikuti dengan potensi meningkatnya inflasi daerah, untuk itu perlu kewaspadaan bersama oleh Tim TPID Kalteng.

Terakhir, Sekda meminta agar pihak Pemerintah Kota juga diundang pada rapat persiapan berikutnya.

“Pemerintah Kota Palangka Raya sebaiknya diundang juga terkait rencana pelaksanaan kegiatan Festival Ramadan ini. Jangan sampai nanti ada dua kegiatan Pasar Ramadhan,” imbuhnya. (Hardi)