Tim Penggerak PKK Kalteng Tanam Serentak 1.500 Bibit Cabai

HARDI/BERITA SAMPIT - Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak, di Halaman Belakang Istana Isen Mulang (IIM).

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tahun 2024, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak, di Halaman Belakang Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Senin 4 Maret 2024.

Sekretaris I TP PKK Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari mengatakan bahwa kegiatan Gertam Cabai Serentak ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 52 merupakan hari ulang tahun PKK, dalam peran sertanya untuk menekan angka inflasi, ikut serta dalam gerakan pangan, maka TP PKK Provinsi Kalteng ikut serta dalam Gerakan Tanam Cabai.

BACA JUGA:   Pengendalian Karhutla di Kalteng Terus Mengalami Perbaikan

“Gertam Cabai Serentak ini, secara keseluruhan untuk Kalteng sebanyak 1.500 bibit cabai,” ucapnya.

Gertam cabai serentak ini merupakan program nasional yang digagas oleh Tim Penggerak PKK secara nasional, untuk bersama-sama secara serentak dilaksanakan yang dipimpin oleh ibu Iriana Joko Widodo dari Istana Bogor.

Diketahui, HKG merupakan suatu momentum untuk mensyukuri bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang senantiasa berusaha membuat energi baru atas peran sertanya dalam pembangunan, melalui pemberdayaan keluarga. (Hardi)

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir