Pemkab Lamandau Gelar Doa Lintas Agama untuk Pemilu Aman dan Damai

IST/BERITA SAMPIT : Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani saat memberikan sambutan di kegiatan doa lintas agama di Gedung DPRD Lamandau.

NANGA BULIK – Untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Lamandau Tahun 2024, dan mewujudkan pemilu aman dan damai, Pemerintah Daerah (Pemkab) Lamandau mengadakan doa lintas agama di Gedung DPRD Lamandau.

“Atas pribadi dan pemkab lamandau, tentu kita berikan apresiasi yang setingginya terwujudnya pemilu aman dan damai di Kabupaten Lamandau ini,” kata Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani dalam sambutannya. Senin, 5 Maret 2024.

Lilis menjelaskan, doa lintas agama ini merupakan sebagai bentuk wujud dukungan bersama dalam beberapa hari yang lalu telah menyelenggarakan pemilu dengan aman dan damai di kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

Dengan keragaman agama. Lanjutnya, tentu memiliki kekuatan besar untuk mengajak seluruh komponen masyarakat bersatu padu dalam menjaga kebersamaan dan kedamaian.

“Tentunya ini menjadi tahapan pemilu yang terintegritas dan tanggung jawab, yang menjadi modal stabilitas keamanan,” ucapnya.

Lilis mengungkapkan, stabilitas keamanan, tentu dengan harus mengajak seluruh masyarakat, serta tokoh agama untuk menjaga stabilitas dalam membawa integritas pemilu berjalan aman dan damai.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Mari kita bersama menjaga kerukunan dan keamanan di tengah kita, mari kita tinggalkan perbedaan yang bisa memecah belah kita,” harapnya.

Lilis juga berharap kepada petugas KPU Lamandau dan Bawaslu Lamandau, untuk bertugas secara independen dan profesional dengan tetap menjunjung asas penyelenggaraan netralitas yang setinggi-tingginya. (Andre)