Pemkab Seruyan Menggelar Siraman Rohani untuk ASN

IST/BERITASAMPIT - Para ASN dilingkup Pemkab Seruyan saat menerima siraman rohani.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan Siraman Rohani untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah setempat.

Hadir mewakili Pj Bupati Seruyan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Agus Suharto bertempat di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Senin, 4 Desember 2023.

Penceramah dalam kegiatan ini Ustadz Haji Ending dari Kementerian Agama Kabupaten Seruyan, dengan “Bergembira menyambut bulan suci Ramadhan”.

Dalam tausiyahnya penceramah menerangkan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang khusus, banyak keistimewaan-keistimewaan di dalamnya.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Saking banyaknya keistimewaan kita sebagai umat Nabi Muhammad harus bersuka ria menyambutnya. Dan salah satu tanda orang yang beriman adalah ketika masuk bulan ramadhan dirinya bergembira,” ujarnya.

Dia menyebut keistimewaan orang-orang yang berpuasa di bulan ramadan adalah orang yang dirindukan oleh surga. Selain itu orang-orang yang dirindukan oleh surga adalah orang-orang yang sering membaca Alquran, kemudian orang-orang yang dirindukan surga adalah orang-orang yang mampu menjaga lisannya.

“Selain itu salah satu tanda orang-orang yang dirindukan oleh surga adalah orang-orang yang biasa memberi makan kepada orang yang memerlukan, banyak keistimewaan lainnya dalam bulan ramadhan, seperti mendorong orang untuk lebih dalam hal berbuat kebaikan dan menahan untuk berbuat kemaksiatan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Kemudian yang keempat salah satu tanda orang-orang yang dirindukan oleh surga adalah orang yang biasa memberikan keringanan, kemudahan kepada orang lain, dan orang-orang yang berpuasa di bulan ramadan, “Mari kita syukuri kita sambut bulan ramadan dengan penuh sukacita, membersihkan diri, mendirikan salat, selalu bersholawat dan memperlakukan kedua orang tua dengan bai,” pungkasnya.

(ASY)