Pikap Seruduk Truk yang Isi BBM, Pengemudi Mengaku Sedang Bersihkan Embun di Kaca Kabin

IST/BERITASAMPIT - Pikap yang ringsek usai seruduk truk.

SAMPIT – Satu unit pikap bernomor polisi KH 8261 SC yang dikemudikan oleh I menyeruduk truk yang tengah mengisi BBM di Jalan Jenderal Sudirman, Km 3,5, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Jumat 1 Maret 2024 lalu, saat itu truk yang dikemudikan MR bernomor polisi KH 8572 F berada di badan jalan.

“Memang ini salah saya. Tadi saya sedang membersihkan embun di kaca mobil yang menghalangi penglihatan saya,” ucap I saat berada di lokasi kejadian, Kamis 29 Februari 2024 malam.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

Seorang warga sekitar, Bejo mengatakan, pikap dengan dua orang penumpang tersebut melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi dan langsung menabrak bagian belakang truk dump yang terbuat dari besi.

“Pikap ini dengan kecepatan tinggi, melakukan rem saja tidak sempat, makanya bagian kanan kabinnya penyok, untung tidak ada korban jiwa. Sopir dan penumpang yang duduk di sebelah kiri kondisinya sehat, penumpangnya yang duduk di tengah berinisial H mengalami pendarahan di bagian jidat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Fajrurahman Sosok yang Patut Diperhitungkan di Pilkada Kotim

Sementara itu pengemudi pikap yang meminta identitasnya dirahasiakan mengaku saat itu sedang fokus membersihkan embun dari dalam kabin di kacanya.

“Waktu itu saya lagi bersihkan embun di kaca,” ucapnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Kotim AKP Fordau Canggih Pamungkas mengatakan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan saksi.

“Korban yang mengalami luka sudah diberikan penanganan di RSUD Murjani Sampit. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan,”jelasnya, Selasa 5 Maret 2024.

(Jimmy)