BPBD Sukamara Terima Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemprov Kalteng 

IST/BERITA SAMPIT - Anggota BPBD Sukamara saat akan menjalankan tugas dengan kendaraan operasional baru bantuan hibah Pemprov Kalteng.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara mendapatkan bantuan sarana dan prasarana untuk penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut berupa satu unit mobil tangki pemadam kapasitas 5000 liter, dua unit mobil singel kabin, dua unit mobil minibus penumpang operasional karhutla dan 5 unit sepeda motor.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Kalimantan Tengah dimana Kabupaten Sukamara telah menerima hibah sarana untuk dukungan penanganan karhutla,” kata Kaspinor, Rabu 6 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Kaspinor berharap dengan semakin bertambahnya saran prasarana serta dukungan dari Pemprov Kalteng terkait penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan maka dapat meningkatkan pengawasan dan antisipasi.

“Selain itu kita juga bisa meningkatkan monitoring serta koordinasi sehingga upaya pencegahan bisa maksimal kita lakukan,” terang Kaspinor.

Kaspinor juga menegaskan bahwa pihaknya akan bergerak cepat dalam penanganan dan penanggulangan karhutla, dimana sebelumnya Pemkab Sukamara melalui instansi terkait cukup kesulitan dalam penanganan karhutla akibat kurangnya sarana dan prasarana penunjang.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Harapannya dengan bertambahnya sumberdaya yang ada dalam penanganan karhutla maka perlu juga ditambah dengan peningkatan SDM sehingga nanti akan sigap dan siap dalam menangani setiap terjadi bencana dan semua peralatan ini bisa dijaga dengan baik,” tukas Kaspinor. (enn)