Dewan Kalteng Sebut Pentingnya Peran Pemerintah dalam Menjaga Pasokan dan Stabilitas Harga Beras

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati  mengatakan, pemerintah berperan dalam menjaga pasokan stabilitas harga bahan pokok terlebih lagi  dalam rangka menjaga pasokan dan stabilitas beras di Kalteng.

“Kenaikan harga beras yang terjadi hingga saat ini, tentunya menjadi perhatian dari semua pihak, karena seperti kita ketahui permasalahan kenaikan harga beras masih menjadi hal yang dirasakan oleh sebagian masyarakat, terlebih lagi menjelang hari keagamaan,” ucapnya Selasa, 5 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

Selain itu, meski ada sejumlah hal yang mempengaruhi produksi beras, seperti misalnya iklim dan cuaca yang tak dapat diprediksi, namun ada juga upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga beras yakni melalui sejumlah program.

“Disini peran kita bersama termasuk dari pemerintah untuk melaksanakan Program-program, mulai dari gerakan pangan murah, pasar penyeimbang, operasi pasar dan lainnya, diharapkan dapat dilakukan secara rutin di 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalteng,” ungkapnya.(yud)

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik