Pasca Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Rutin Patroli Jaga Kamtibmas

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polres Gunung Mas saat melakukan Patroli Jaga Kamtibmas.

KUALA KURUN – Setelah berakhirnya masa pemungutan suara dan perhitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Gunung Mas, Satuan Tugas (Satgas) pengamanan yang tergabung dalam operasi mantap brata Pemilu 2023-2024 melaksanakan patroli ketempat sering berkumpulnya masyarakat.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemilu, Tim Patroli Polres Gunung Mas di bawah pimpinan Kanit Patroli Aipda Hervi Gogor melaksanakan patroli Kamtibmas sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) Satgas Preventif Pasca Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Puluhan Masyarakat Gunung Mas Ikuti Operasi Katarak Gratis

Tim patroli, terdiri dari puluhan personel Polres Gunung Mas, berkolaborasi dalam satuan tugas seperti Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Objek Kegiatan, Satgas Objek Penting Pemilu, Satgas Sterilisasi dan lainnya.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Budiono menyebutkan, Patroli Dialogis Cipta Kondisi adalah langkah dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan Pertama di Kecamatan Mihing Raya

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan upaya menjaga keamanan di berbagai lokasi strategis,” ungkapnya, Rabu 6 Maret 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut melibatkan interaksi dan dialog antara aparat kepolisian dengan lembaga pemilihan dan masyarakat umum.

“Tujuannya adalah meningkatkan pemahaman masyarakat, membangun kerjasama, memantau situasi politik, menjaga ketertiban selama pemilu, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat,” tuturnya. (Ale)