Sejumlah Nama Didorong Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

IST/BERITASAMPIT - Komentar para netizen di akun media sosial Sampit Ekspress.

SAMPIT – Sejumlah nama didorong untuk menjadi penantang petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur, hal itu berdasarkan komentar warganet dalam postingan di media sosial Sampit Ekspress yang memposting sejumlah nama calon kuat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam Postingan itu ada sejumlah nama yang dimuat, mulai dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotim saat ini Halikinnor dan Irawati, ada Ketua DPC Demokrat Kotim HM Jhon Krisli, politisi Golkar Rahadian Fani, politisi Gerindra Wengga Febri DT, politisi PAN Abdul Hafid yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng dan Ketua DPD PAN M Rudini Darwan Ali dan Ketua DPC PKB Kotim Suhibol Hidayah.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

Sejumlah akun menyebutkan sosok mantan Ketua DPRD Kotim M Jhon Krisli untuk maju menantang petahana Bupati Kotim saat ini Halikinnor, diakses pada Rabu 6 Maret 2024.

“Pak jhon krisli,” tulis
akun bernama tunggal.

“Jhon krisli,” sahut akun Siti Mutmainah.

Selain itu nama Abdul Hafid, juga disebut untuk maju sebagai Bupati Kotim. Abdul Hafid meraih suara tertinggi di Partai PAN dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024.

“Abdul hafid gassken,” tulis akun Sibungsu30 dengan emotion berkaca mata.

“Abdul Hafid,” komentar akun Mas_indro88 dengan emot jempol.

Selain itu juga ada akun yang menyarankan agar yang maju nanti sosok perempuan, dan saat ini yang berpotensi yaitu Irawati, wakil bupati petahana.

BACA JUGA:   Sebagian Formasi PPPK Kotim Kosong dan Tidak Ada Peminat

“Babinian (perempuan) aja lagi calon nya,” tulis akun selametpentol.

Kemudian Ketua DPC PAN Kotim Rudini juga masih diharapkan masyarakat untuk maju kembali di Pilkada Kotim

“saya pilih rudini aja,” imbuh akun JQ.

“M.Rudini Darwan Ali,” kata akun dedewalet01.

Salah satu akun mendukung tokoh muda untuk maju memimpin Kotim, seperti Wengga Febri DT yang meraih suara tinggi pada Pileg atau Rahadian Fani yang juga banyak mendapat suara dari masyarakat.

“Bagus kalo yang muda yang mimpin lagi, haji dian dengan wengga bisa satu puteran kalo bergabung,” kata akun Ekalteng.

(Nardi)