Staf Ahli Bupati Seruyan Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi

IST/BERITASAMPIT - Staf Ahli Bupati Tunjarsyah, saat mengikuti rapat mingguan pengendalian inflasi, di Aula Kantor Bupati Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Staf Ahli Bupati Tunjarsyah, mewakili Pj Bupati Seruyan melalui Zoom Meeting mengikuti rapat mingguan pengendalian inflasi, di Aula Kantor Bupati Seruyan.

Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk membahas langkah kongkrit pengendalian inflasi di daerah. Selain itu rakor ini merupakan evaluasi setiap waktu yang dilaksanakan oleh Kemendagri dalam rangka mengkoordinasikan penanganan inflasi di daerah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggunya dalam rangka evaluasi, mendengarkan arahan, dan intervensi pemerintah pusat terkait inflasi di seluruh daerah Indonesia,” kata Tunjarsyah.

Dia menyebut, Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Seruyan pada minggu ke 4 bulan Februari 2024 mengalami kenaikan.

Minggu ke 4 ini mengalami kenaikan yaitu 2,455%, dengan komoditi penyumbang penurunan IPH, sebagai berikut, beras 1,702%, daging ayam ras 0,235%, cabai merah 0,803%,” pungkasnya.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

(ASY)