Golkar dan PAN Punya Kader Muda Layak Jual di Pilkada Kotim

NARDI/ BERITA SAMPIT - Fredy Mustofani, Arif Rahman Hakim, Dadang H Syamsu, Abdul Hafid, Rudini, Sinar Kamala, Riskon Fabiansyah, M Yadi Muat, Rahadian Fani (dari atas kiri ke kanan bawah).

SAMPIT – Sejumlah tokoh muda dari partai politik dinilai layak untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sebentar lagi digelar.

Melihat dari peta politik saat ini, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) punya banyak kader muda yang layak dijual dan mampu bertarung di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Partai Golkar:
Ada nama Fredy Mustofani, yang saat ini menjabat Bendahara DPD Golkar Kotim dan dikenal juga sebagai pengusaha muda yang sukses.

Kemudian Rahadian Fani, caleg DPRD Provinsi yang berhasil terpilih, meraih suara tinggi pada Pemilu 2024 bahkan mengungguli suara inkamben, juga berprofesi sebagai pengusaha.

Lalu ada Sinar Kamala, Anggota DPRD Kalimantan Tengah, serta mantan anggota DPRD Kotim, juga sebagai pengusaha.

Riskon Fabiansyah juga layak untuk maju di Pilkada Kotim, itu terbukti ini dia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kotim untuk periode kedua dan berlatar belakang pengusaha.

Partai Amanat Nasional (PAN):

Ada M Rudini Darwan Ali, merupakan Ketua DPC PAN Kotim, bahkan sudah dua kali bertarung di Pilkada Kotawaringin Timur dan juga mantan Anggota DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Selanjutnya ada Abdul Hafid yang berhasil meraih suara tertinggi Pemilu 2024 DPRD Kalteng, juga sebagai Wakil Ketua DPD PAN Kalteng, dengan latar belakang aktivis dan pengusaha.

Dadang H Syamsu, sudah menjabat tiga periode DPRD Kotim dan akan menuju empat periode, juga dinilai layak untuk maju di Pilkada Kotim.

Selain itu ada sosok Arif Rahman Hakim, Ketua PAC PAN MB Ketapang, pengusaha muda di bidang properti dan perkebunan ini juga kader PAN yang layak untuk maju di Pilkada Kotim.

Kemudian ada nama M Yadi Mu’at juga dinilai punya potensi untuk maju di bursa Pilkada Kotim, jurnalis senior dan juga berlatar belakang pengusaha.

Abdul Hafid, Caleg DPRD Provinsi Kalteng terpilih juga menyatakan siap bertarung di Pilkada Kotim bilamana partai menugaskannya, terlebih sejumlah masyarakat saat ini juga mendorongnya untuk maju setelah namannya masuk dalam bursa kandidat calon kepala daerah Kotim.

“Kita siap maju di Pilkada Kotim jika partai menugaskan,” kata mantan Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng ini Kamis 7 Maret 2024.

Arif Rahman Hakim saat dikonfirmasi terkait namanya masuk dalam bursa kandidat di Pilkada Kotim mengaku siap maju manakala partai tempatnya bernaung mempercayakan dirinya.

BACA JUGA:   Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini

“Memang dalam beberapa hari ini kita juga ada dihubungi petinggi partai lain salah satu yang dibahas soal Pilkada Kotim, kita lihat bagaimana perkembangan peta politik, yang jelas atas dukungan masyarakat kita siap, apalagi jika partai yang menugaskan,” tegasnya.

Dadang H Syamsu politisi senior PAN ini juga menyatakan siap bilamana partai mempercayakannya maju di Pilkada Kotim.

“Kita tentunya siap jika partai menugaskan,” ucap anggota DPRD Kotim tiga periode ini.

Sementara itu Fredy Mustofani mengatakan saat ini mereka masih menunggu keputusan partai Golkar, karena semuanya tergantung partai siapa yang ditugaskan.

“Jika partai menugaskan untuk maju di Pilkada Kotim, saya tentunya siap jika memang partai yang menugaskan,” tegasnya.

Politisi Golkar Sinar Kamala saat dikonfirmasi mengaku terkejut setelah sejumlah orang tiba-tiba menghubunginya menanyakan apakah maju di Pilkada Kotim setelah namannya muncul di pemberitaan media dan media sosial.

“Terkejut tentunya, namun saya katakan kita melihat perkembangan situasi politik, namun jika partai menugaskan kita tentunya siap,” ucap perempuan yang aktif diberbagai kegiatan kepemudaan ini.

(Nardi/Naco)