Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Traffic Light di Simpang empat Jalan di Jalan Cilik Riwut-Pemuda- Pramuka Sampit, kondisinya tidak berfungsi.

SAMPIT- Sejumlah traffic light atau lampu lalu lintas yang tidak berfungsi sejumlah titik di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan diperbaiki tahun ini.

Traffic light di sejumlah sudah tidak berfungsi beberapa bulan terakhir ini, seperti pertigaan Jalan Ahamd Yani dan Jalan Suprapto, perempatan Jalan Tjilik Riwut, Jalan Pemuda dan Jalan Pramuka, serta simpang empat Jalan RA Kartini dan Jalan Jenderal S Parman.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim mengakui selama ini telah menerima beberapa aduan dari warga dan berjanji segera memperbaiki lampu lalu lintas yang mati total ataupun yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Tahun ini semua traffic light yang bermasalah akan kita perbaiki,” ujar Kepala Dishub Kotim, Suparmadi, Jumat 15 Maret 2024.

Suparmadi lampu lalu lintas tersebut memang sudah mencapai batasnya dan sudah waktunya untuk diganti. Untuk itu perlu anggaran besar untuk menormalkan kembali semua lampu lalu lintas itu.

“Traffic light yang saat ini mengalami gangguan dan kerusakan hal yang wajar karena sudah masanya,”bebernya.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Selain itu, Dishub Kotim juga sudah melakukan tindak seperti memperbaiki lampu merah di Jalan Pelita Sampit.

“Yang di Jalan Pelita saat ini sudah mulai lancar. Pihak Dishub Kotim akan berusaha memperbaiki semua titik lampu lalu lintas yang dilaporkan bermasalah atau rusak”,pungkasnya.

(Ibra)