Pj Sekda Buka Gerakan Pangan Murah

IST/BERITASAMPIT - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas membuka Gerakan Pangan Murah (GPM).

KUALA PEMBUANG – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) puasa dan Idul Fitri 1445, di Halaman Kantor DKPP Kabupaten Seruyan, Rabu 6 Maret 2024.

Badan Pangan Nasional bersama pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan bersinergi bersama untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan melakukan terobosan dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

“Dalam hal ini pemerintah daerah ikut bertanggung jawab terhadap dinamika harga pangan pokok strategis, dengan menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar. Komoditi yang dijual saat Gerakan Pangan Murah ini yaitu beras SPHP kemasan 5 kg sebanyak 8 ton dan paket sembako sebanyak 300 paket,” ujar Abbas.

Gerakan Pangan Murah (GPM) bertujuan untuk menjaga pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan serta memberikan aksesbilitas pangan.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

“Untuk itu pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama stakeholder kerja sama yang saling menguntungkan dan menciptakan akses dan harga yang bersahabat kepada masyarakat selaku konsumen,” katanya.

Selain itu Pj Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog cabang Sampit, Distributor Pangan di Kuala Pembuang serta pelaku usaha pangan lainnya untuk penyelenggaraan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini.

(ASY)