Wakil Bupati Lepas Rombongan Pawai Tarhib Ramadan 1445 Hijriah

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat melepaskan pawai Tarhib Ramadhan 1445 Hijrah.

KUALA KURUN – Bulan suci Ramadan telah tiba. Sebagai umat Muslim, tentunya semakin giat dalam mempersiapkan diri menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Selain mempersiapkan kesehatan tubuh, membersihkan hati dan jiwa juga sangat penting untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar, serta menjaga silaturahim dengan keluarga dan masyarakat sekitar.

Tidak hanya di daerah lain, di Kabupaten Gunung Mas pun juga disambut dengan pawai tarhib Ramadan yang meriah. Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing melepaskan secara resmi rombongan pawai tersebut, yang diikuti oleh banyak peserta.

BACA JUGA:   Keterlibatan Polwan Pada Tim Pelayanan SPKT Berikan Pendekatan Lebih Empatik

Antusiasme dan sukacita menyambut datangnya bulan suci Ramadan ini begitu terasa di tengah masyarakat.

“Kebersamaan dalam momen seperti ini sangatlah penting dan dapat mempererat tali persaudaraan antar umat Muslim, khususnya di Kabupaten Gunung Mas dan sekitarnya,”ungkap Efrensia L.P Umbing, Kamis 7 Maret 2024.

Lebih lanjut dia berharap, kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, sehingga masyarakat semakin merasa dekat dan bersatu dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan dan saya pribadi mengucapkan selamat datang bulan suci Ramadan 1445 H dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim,” bebernya.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

“Semoga Ramadan kali ini membawa banyak keberkahan, kemudahan, serta kesehatan jiwa dan raga bagi kita semua,” sambung Efrensia L.P Umbing.

Untuk diketahui, kegiatan yang berpusat di Taman Kota Kuala Kurun tersebut diikuti para peserta dari siswa dan siswi, lembaga pendidikan serta kelompok pengajian masjid dan langgar yang ada di Kecamatan Kurun serta Kecamatan Tewah. Jumlah peserta dalam kegiatan ini mencapai kurang lebih 1000 orang. (Ale)