Hari Perempuan Sedunia, Mukhtarudin: Wujudkan Kesejahteraan Perempuan di Semua Aspek Kehidupan

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Dapil Kalimantan Tengah Mukhtarudin

JAKARTA– Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret dengan mengusung tema “Invest in women, Accelerate progress” yang artinya “Berinvestasi pada perempuan.

Anggota DPR RI Mukhtarudin menyampaikan selamat memperingati Hari Perempuan Internasional kepada seluruh masyarakat, khususnya perempuan di Indonesia.

“Saya berharap jadikan momentum ini untuk memperingati pencapaian, perjuangan, dan hak-hak perempuan, serta mengadvokasi kesetaraan gender,” tandas Mukhtarudin, Jumat 8 Maret 2024.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak/KPPPA dan Komisi Nasional/Komnas Perempuan didorong melakukan upaya-upaya yang mengedepankan investasi dalam kesetaraan gender.

Hal tersebut, kata politisi Golkar Dapil Kalimantan ini yakni untuk mendorong kemajuan sosial dan ekonomi, mengingat pentingnya inklusi perempuan untuk menciptakan dunia yang lebih inklusif.

BACA JUGA:   Partai Gelora Punya Harapan Besar Walau Belum Berhasil Lolos ke Senayan

Mesti begitu, peraih tokoh peduli daerah terbaik Parlemen Award 2023 ini mengatakan pemerintah harus lebih memberdayakan perempuan dalam segala sektor dan menciptakan lingkungan.

“Partisipasi penuh dari berbagai kelompok dalam kegiatan sosial, ekonomi, dan budaya tanpa adanya diskriminasi maupun pengecualian,” imbuh Mukhtarudin.

Sehingga, Anggota Banggar DPR RI ini bilang perempuan akan merasa terlibat, memiliki, relevansi, serta lebih memberdayakan diri di banyak hal ataupun aktifitas, utamanya yang terkait dengan pembangunan bangsa.

BACA JUGA:   Penting Dibangun Komitmen Kebangsaan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Dirinya juga mendorong pemerintah, dalam hal ini KPPPA dan Komnas Perempuan, lebih memperhatikan permasalahan hambatan yang dihadapi oleh perempuan saat ini.

Agar, lanjut Mukhtarudin, ke depannya masalah tersebut dapat diatasi secara maksimal, tidak lagi menjadi penghalang bagi perempuan untuk terus maju membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Selamat Hari Perempuan Sedunia, kesetaraan gender dan kesejahteraan perempuan di semua aspek kehidupan harus diperjuangkan demi mewujudkan ekonomi yang sejahtera dan kehidupan yang sehat bagi generasi mendatang,” pungkas Mukhtarudin.

(adista