Wujudkan Gunung Mas Bebas Narkoba: Tugas Bersama Anak Muda dan Orang Tua

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengajak seluruh anak muda diwilayah yang dipimpinnya untuk memperhatikan kesehatan dan menghindari penyalahgunaan narkoba. Sebab kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas utama bagi masyarakat.

Menurutnya, emberantas peredaran narkoba sudah menjadi tugas bersama yang harus dilakukan para anak muda dan orang tua untuk mewujudkan Gunung Mas sebagai daerah yang bebas dari narkoba.

“Anak muda memiliki peran penting dalam menciptakan daerah yang bebas narkoba, dan harus memahami dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba dan menjaga kesehatan  sendiri dengan cara yang sehat, para orang tua juga harus melakukan tindakan pencegahan dengan memantau anak-anaknya dan memastikan agar mereka tidak terpengaruh oleh pergaulan yang buruk,” ungkap Jaya Samaya Monong, Senin 17 Maret 2024.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan 

Lebih lanjut dikatakannya, menjaga kesehatan dan menghindari penyalahgunaan narkoba bukan hanya tanggung jawab individu, melainkan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, peran masyarakat juga sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba.

“Melalui sosialisasi dan edukasi yang efektif, kita dapat menciptakan kesadaran tentang bahaya dan dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

Selain itu kata dia, peran pemerintah daerah juga sangat penting dalam mewujudkan daerah yang bebas dari narkoba. Pemerintah akan memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat dan para pemuda yang ingin meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba, serta membentuk kebijakan dan mengambil tindakan tegas bagi penjual dan pengedar narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba telah merusak banyak keluarga dan masyarakat, oleh karena itu, marilah kita bersama-sama melakukan tindakan preventif untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari narkoba,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale)