Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

JIMMY/BERITA SAMPIT - Salah satu pos pam lebaran tahun lalu oleh Polres Kotim.

SAMPIT – Sejumlah posko pengamanan dan pelayanan lebaran Idulfitri 1445 Hijriah akan didirkan Polres Kotawaringin Timur pada titik tertentu.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, posko pengamanan dan pelayanan akan dibangun saat memasuki Operasi Ketupat pada April 2024 nanti.

“Nanti akan ada tujuh posko dibangun dan disebar di wilayah Kotim. Dan kami juga menerjunkan 150 personel Polres Kotim terlibat pengamanan lebaran tahun ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu 30 Maret 2024.

BACA JUGA:   Ini Identitas Pemilik Bangunan yang Terbakar Malam Jumat di Sampit

Selain ratusan personel Polres Kotim, pengamanan itu juga nantinya akan melibatkan TNI dan sejumlah instansi pemerintah seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan pihak lainnya.

“Pada intinya, operasi ini adalah operasi kemanusiaan dan kami bersinergi dengan TNI serta unsur terkait lainnya,” jelasnya.

Diketahui, untuk tujuh lokasi pos pam yang akan dibangun yakni di Kecamatan Telawang, tepatnya Desa Sebabi, Desa Ujung Pandaran, dan Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu.

BACA JUGA:   Gabungan Komunitas Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Bahagia

Di dalam kota Sampit sendiri, dimulai dari Pelabuhan, Bandara, Jalan Pelita, Islamic Center, hingga Jalan Tjilik Riwut atau Samekto.

(Jimmy)