Camat Mentaya Hulu Imbau Warga Tidak Melintas Jalan Rusak yang Sedang Diperbaiki

IST/BERITA SAMPIT- Jalan rusak di jalur tiga desa yakni Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu.

SAMPIT- Pemerintah Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menghimbau masyarakat yang melintasi jalur Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan untuk sementara tidak menggunakan akses jalan tersebut terutama kendaraan roda empat.

Camat Mentaya Hulu Muhammad Indra menyampaikan bahwa akses jalan di tiga desa di atas sedang dilakukan perbaikan atau pemeliharaan, pasalnya akses jalan di tiga desa ini mengalami rusak parah dan banyak lubang.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Cempaga Harus Ditertibkan

“Selama proses perbaikan, kami mengimbau masyarakat yg memiliki kendaraan Roda 4 tidak menggunakan akses jalan tersebut dahulu, sampai betul-betul fungsional,” ujar Muhammad Indra, Sabtu 23 Maret 2024.

Indra sendiri memperkirakan perbaikan akan dilakukan selama tiga Minggu sampai betul fungsional kembali, pasalnya sepanjang jalur di tiga desa banyak lubang sehingga menyulitkan kendaraan melintas terutama roda empat.

“Kita menyesuaikan medannya, pengalaman perbaikan awal kurang lebih 3 minggu,” bebernya.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk memperbaiki jalan tersebut. Alat berat berupa eksavator ini merupakan bantuan dari Pemerintah daerah.

“Kita arahkan alat exca bantuan Bupati tapi hari ini rusak lagi,” lanjutnya.

Indra berharap dalam perbaikan jalan tersebut tidak ada kendala-kendala atau cuaca ekstrem seperti lebat yang berkepanjangan sehingga menyulitkan proses perbaikannya.

“Semoga tidak ada kendali sampai jalan ini fungsional kembali,” pungkasnya.

(Ibra)