Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Kotim Samakan Pemahaman Pentingnya Rasa Aman dan Nyaman

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto memberi sambutan di acara safari ramadan di Kotim.

SAMPIT – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto ajak masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyamakan pemahaman pentingnya rasa aman dan nyaman.

Hal ini disampaikan Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto saat giat safari ramadan Kapolda Kalteng beserta rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kotim, Rabu 27 Maret 2024.

“Safari ramadan ini yang paling penting kita biasa menyamakan pemahaman tentang pentingnya rasa aman dan nyaman,” ujar Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto usai kegiatan safari ramadan yang dipusatkan di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Sampit.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Sediakan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

Kegiatan ini juga dimanfaatkan Kapolda sebagai sarana tegur sapa secara langsung antara Polri dan masyarakat, guna meningkatkan rasa persaudaraan dan kedekatan dengan masyarakat.

Menurutnya, peran Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat sangat untuk merangkul dan memberikan pemahaman ke masyarakat untuk hidup damai dan berjuang bersama.

“Bukan saja Polri tapi masyarakat juga berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan bersama. Apa lagi ini bulan Ramadan bulan yang berkah,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

Untuk itu dirinya mengajak seluruh pihak yang hadir untuk lebih banyak melakukan kebaikan dengan lebih tanggung jawab.

“Kita puasa menahan dahaga dan rasa lapar, selain itu yang paling penting kita biasa berbagi ke masyarakat tidak seberuntung kita,” pungkasnya.

(Ibra)