Camat Baamang Sambut Baik Perbaikan Jalan Perum Bukit Permai

NARDI/BERITA SAMPIT- Camat Baamang Sufiansyah saat diwawancara.

SAMPIT – Camat Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sufiansyah mengharapkan jalan Perum Bukit Permai yang rusak bisa segera diperbaiki.

“Karena sudah ada instruksi Bupati ke dinas terkait maka diharapkan segera dikerjakan pemerataan jalan,” kata Sufiansyah, Jumat 29 Maret 2024.

Sufiansyah menyambut baik perbaikan jalan perumahan tersebut dan berharap secepatnya dilakukan perbaikan, karena terakhir diperbaiki tahun 2014 atau 10 tahun lalu.

Akan segera dilakukan pemerataan terhadap jalan yang berlubang besar itu ditargetkan sebelum Idul Fitri, sementara untuk pengaspalan akan dianggarkan di APBD Perubahan ataupun tahun 2025.

BACA JUGA:   Polisi Buru Kakek Pelaku Pencabul Bocah Enam Tahun di Sampit

Selain itu kecamatan juga sudah mendata warga yang tidak mampu serta yang putus sekolah dan sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Kemudian ia juga mengimbau agar warga yang memiliki bangunan di kawasan tepi sungai bisa membongkar bangunannya.

“Kami ajak masyarakat untuk relokasi karena tidak diperkenankan untuk mendirikan bangunan di bantaran sungai,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Bupati Kotim Halikinnor serta rombongan melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Baamang dan Seranau di Masjid Al Ikhlas Perumahan Bukit Permai Baamang Hulu, Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA:   Ketua BEM STIH Sampit Ungkap Kriteria Calon Bupati Kotim Dari Sudut Pandang Mahasiswa

Halikinnor melihat kondisi jalan perumahan yang dilaluinya berlubang dan rusak parah, sehingga langsung mengarahkan dinas terkait untuk melakukan pemeliharaan jalan.

Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotim diarahkan agar segera melakukan pemerataan Jalan Bukit Permai ditargetkan sebelum Idul Fitri. (Nardi).