BKSDA Pos Sampit Evakuasi Owa-Owa Dari Masyarakat

HEWAN LINDUNG  - Hewan lindung jenis owa-owa saat berada di pos BKSDA Sampit.

SAMPIT — Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Pos Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan evakuasi terhadap hewan lindung jenis owa-owa dari masyarakat.

“Kami menerima penyerahan owa-owa dari masyarakat Rabu 8 Januari 2020 kemarin, owa-owa itu anakan dan kondisinya nampak sehat,” kata Muriansyah Kepala BKSDA Pos Sampit, Jumat 10 Januari 2020.

Kronologis awal diketahui adanya hewan lindung owa-owa itu ketika pihaknya mendapatkan laporan via telepon dari seorang warga bernama Siti. Lewat via telepon itu dikabarkan bahwa mereka menemukan satu ekor anak owa-owa di sekitar perumahan Metro TV.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Setelah menerima informasi itu BKSDA Pos Sampit yang dipimpin langsung oleh Muriansyah beserta satu orang anggotanya langsung mengambil tindakan evakuasi terhadap owa-owa itu.

”Hewan lindung itu langsung kami ambil malam Rabu itu juga, karena warga yang menemukan beralasan tidak ada kandang dan takut owa-owa terlepas,” ucap Kepala BKSDA Pos Sampit.

BACA JUGA:   Isi Waktu di bulan Ramadan, WBP Perbanyak Ibadah di Masjid At Taubah

Owa-owa ini sebelumnya di temukan pada Selasa oleh seorang pegawai bengkel. Owa-Owa dalam kondisi kedinginan dan kelaparan lalu olah warga diberikan susu dan pisang.

Sementara untuk saat ini, owa-owa di amankan di pos Sampit. “Sementara sudah diamankan di pos Sampit, sambil menunggu arahan selanjutnya dari pimpinan. Untuk jenis kelaminnya betina, umur belum bisa diperkirakan,” tuturnya.
(im/beritasampit.co.id).