Masyarakat Pulang Pisau Antusias Simak Tausiyah Guru Udin

JAMAAH ISRA MI'RAJ : AHD/BERITA SAMPIT - Ribuan Jamaah yang menghadiri acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau, Minggu 8 Maret 2020 yang diisi oleh Guru Zhofaruddin dari Kalimantan Timur.

PULANG PISAU – Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau antusias menyambut dan menyimak tausiyah dari Guru Zhofaruddin atau yang disapa Guru Udin, di Masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau, Minggu 8 Maret 2020 malam.

Tampak, Ribuan Masyarakat asal Pulang Pisau maupun masyarakat luar daerah berhadir usai salat magrib di Masjid Agung Ar-Raudhah kebanggaan warga Pulang Pisau tersebut.

Kedatangan Ulama Karismatik asal Samarinda Kalimantan Timur ini untuk mengisi ceramah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus Haul Guru Sekumpul.

Pantau awak media Berita Sampit, sembari menunggu kedatangan guru Udin bersama rombongan, para Jamaah bersama-sama yang dipimpin sebuah Grup Habsyi melantunkan sholawat dan syair-syair maulid, hingga kedatangan Guru Udin beserta rombongan yang turut didampingi Habib Ismail bin Yahya, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Selain Wakil Gubernur, rombongan Guru Udin juga diiringi bersama Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Ketua DPRD, Kapolres Pulang Pisau, Kajari Pulang Pisau, Pabung 1011/Klk, Sekda Pulang Pisau, Kepala Kemenag Pulang Pisau, Ketua MUI Pulang Pisau, dan para pejabat lingkup Pemerintah Pulang Pisau serta para ulama di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Ulama kharismatik itu menyampaikan tentang sakilas perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Mi’raj dan tentang kemuliaan seorang Ulama Besar Kalimantan, yakni KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang dikenal dengan Guru Sekumpul.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Dalam ceramahnya, Guru Udin yang humoris membarengi dengan hal-hal yang jenaka sehingga membuat gelak tawa ribuan Jemaah yang hadir.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo berharap, semoga dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini menjadi berkah bagi Kabupaten Pulang Pisau.

“Semoga kita semua mampu menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT, dan berkat karomah Guru Sekumpul kita semua dapat berkumpul baik di dunia maupun kelak diakhirat,” tutupnya singkat. (Ahd/beritasampit.co.id).