Mantap, Kades Ini Sumbangkan Gaji dan Tunjangan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kepala Desa Pantai Wijaya saat menyerahkan bantuan pribadinya berupa masker kepada Ketua RT yang selanjutnya akan dibagikan ke seluruh warganya, Rabu (15/4/2020).

KUALA KAPUAS – Kepedulian Kepala Desa Pantai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, Wijaya, patut diacungi jempol. Sebab, demi membantu warganya terhindar dari Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, ia rela merogoh kantong pribadinya.

Tak tanggung-tanggung, enam bulan gaji dan tunjangannya sebagai kepala desa, terhitung dari bulan Januari – Juni 2020 ia sumbangkan.

Adapun sumbangan yang diberikannya berupa 3 ribu masker, sejumlah sembako bagi warga yang kurang mampu serta lainnya guna mencegah virus pandemi tersebut.

“Mudah-mudahan dengan sumbangan yang saya berikan ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga dan bermanfaat bagi kesehatan dan keselamatan mereka,” ujar Wijaya, baru-baru ini.

Sambung dia, dengan bantuan ini, khususnya masker, warganya dapat menggunakannya ketika beraktivitas yang mengharuskan ke luar rumah. Sehingga dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kades yang akrab disapa Jaya ini pun menghimbau warganya untuk tetap tenang dan waspada terhadap wabah Covid-19, dengan mematuhi imbauan pemerintah seperti sering cuci tangan, menghindari kerumunan dan tinggal di rumah saja, kecuali ada kebutuhan mendesak baru keluar rumah.

“Semoga kita semua terhindar dari virus corona,” pungkasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)