​Sebelum dan Sesudah Lebaran, Hotel di Kota Sampit Ramai Pengunjung

    SAMPIT – Pengusaha Hotel di Kota Sampit turut kebanjiran rejeki sebelum lebaran dan sesudah lebaran 1438 Hijriah. Dari informasi yang dihimpunan beritasampit.co.id, hotel-hotel pada ramai dan meningkat pada hari biasanya.

    Meningkatnya pengunjung hotel terjadi mulai dari 1 minggu sebelum lebaran dan setelah lebaran. Situasi ini membuat kota Sampit dapat menjadi tempat menggiurkan bagi pengusaha dan investor yang bergelut dalam usaha jasa perhotelan.

    Jumali, salah satu kariawan hotel di Sampit mengatakan bahwa pengunjung hotel tiap harinya ramai. Bahkan pada hari liburan paska lebaranpun minat orang menggunakan jasa hotel tetap tinggi.

    “Tiap hari ramai terus. Kami bersyukur dengan peningkatan ini. Nampaknya ini akan terjadi setiap tahunnya menjelang lebaran dan setelah lebaran,” ujar dia, Selasa (27/6/2017).

    Sedangkan Riyono, salah satu pengunjung dari luar daerah, yaitu kota Palangka Raya bersama keluarga besarnya, sengaja mengunjungi Kota Sampit dan menginap disalah satu hotel untuk berlibur bersama keluarganya menuju pantai Ujung Pandaran.

    “Kami memang sengaja kesini untuk liburan. Besok kami akan menuju pantai Ujung Pandaran bersama sanak saudara kami,” kata Yono.

    Dampak positif ini membuat kita sebagai warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bergembira, karena dengan peningkatan kunjungan wisatawan luar daerah dapat memberi dampak untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Kotawaringin Timur.

    (fzl/beritasampit.co.id)