​Koordinasikan Logistik, Karang Taruna Peduli Bencana Banjir Kalteng

    PALANGKA RAYA – Bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten khususnya seperti Kabupaten Katingan, Gunung Mas, Murung Raya, Kapuas dan Barito Utara bahkan kabupaten lainnya beberapa minggu terakhir, merendam ratusan rumah sehingga evakuasi harus dilakukan.

    Menindaklanjuti hal ini Anggota DPR RI Komisi IV, Fraksi PDIP Dapil Kalteng Rahmat Nasution Hamka Senin (24/07/17) melakukan koordinasi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Tengah terkait penanganan banjir di Kalteng.

    Menurut Rahmat Hamka penanganan bencana banjir di Kalimantan Tengah sudah sangat baik, khususnya penanganan dan respon yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi. “Untuk status bencana banjir di Kalteng saat ini, sekarang dikategorikan tanggap bencana Provinsi karna sudah lintas kabupaten,” katanya.

    Kemudian Rahmat Hamka yang juga Ketua MPKT Karang Taruna Kalteng ini juga sudah melakukan koordinasi dengan BNPB Pusat “Saya langsung berkoordinasi degan kepala BNPB pusat Bapak Willem dan langsung direspon, dan besok salah satu direktur BNPB Pusat dari Jakarta langsung diperintahkan datang ke Kalteng untuk melihat langsung situasi  banjir,”ungkap Politisi PDI Perjuangan asal Kalteng.

    Sementara itu Kepala BNPB Kalteng Syahril Tarigan  sangat mengapresiasi kunjungan anggota DPR RI karena langsung koordinasi via telepon dengan BNPB Pusat dan mendapat respon langsung. 

    “Jarang ada kunjungan seperti ini langsung dapat respon dari pusat walaupun hanya via telepon” Kata Syahril

    “Kami dari BNPB Kalteng mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian dan mengambil langkah cepat dalam berkoordinasi,” tutupnya.

    Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid mengatakan bahwa organisasi pemuda Karang Taruna siap berada didepan dalam hal kemasyarakatan sosial. Tentunya, terkait bencana banjir di Kaltengn Karang Taruna siap membantu masyarakat yang sedang terkena musibah.

    “Karang Taruna pemuda desa bersatu membangun Kalteng. Kami organisasi Karang Taruna ikut bersama membantu menggalang dana bantuan korban banjir. Kami kerja nyata dengan jiwa sosial dan semua kita berharap dapat saling membantu. Melalui koordinasi ini logistik dari kami dapat segera didistribusikan. Karang Taruna kabupaten, desa sudah bergerak untuk membantu sesama,” pungkasnya.

    (dsz/beritasampit.co.id)