​Bupati Seruyan Curhat Pada Anggota DPR-RI Rahmat Hamka, Apa Ya ?

    KUALA PEMBUANG – Dalam rangka kunjungan kerja Anggota Komisi IV DPR RI dapil Kalteng, Dr. H. Rahmat Nasution Hamka, SH., M.Si di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (10/8/2017).

    Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan ada banyak persoalan yang ingin saya sampaikan bukan hanya sekedar sambutan selamat datang tetapi boleh jadi ini curhat pimpinan daerah dan masyarakat Seruyan terhadap kendala percepatan pembangunan, katanya.

    Saya ingin memulai dari kendala kawasan ada banyak pembangunan yang tidak bisa dilaksanakan karena berbenturan dengan kawasan, kita tau Seruyan hampir sama dengan Kalimantan tengah hanya 18 persen dari luasan 16.404 kilometer persegi jika itu disesuaikan dengan undang-undang nomor 5, dengan luasan terbaru rata-rata luasan kabupaten kota di Kalteng berkurang.

    Dalam pembangunan infrastruktur saat ini ada banyak jalan tidak bisa kita sentuh dengan APBD karena terbentur dengan sampai sekarang belum keluar izin pinjam pakai dari kementrian LHK, jalan yang ingin kami benahi itu sekitar 500 kilometer.

    Ada banyak proyek kita diseruyan tidak bisa dikerjakan akhirnya anggaran kita hanya menjadi silpa karna terbenrur dengan kawasan, sehingga ini menjadi persoaalan besar bagi kamu. Kami berharap dengan kehadiran anggota DPR-RI Dr. H. Rahmat Nasution Hamka SH., M.Si untuk bisa membantu kita supaya ada percepatan pembangunan di Seruyan, pintanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)