​Semarakan Kemerdekaan RI, Kelurahan Bereng Adakan Banyak Perlombaan

    PULANG PISAU – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-72, tahun 2017 terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab ditangan kepemimpinan baru Liong sebagai Lurah bereng mampu menyemarakkan kemerdekaan dengan melibatkan seluru elemen masyarakat.

    Hal ini pun terbukti dari beberapa iven yang diselenggarakan Kelurahan. Ia mengatakan, Kelurahan yang dekat dengan perkotaan tentunya menjadi suatu kebangaan pihaknya bisa berpartisipasi dalam menyemarakkan bendera merah putih dan memiliki kampung merah putih.

    Salah satunya yaitu Kejuaraan Domino yang diikuti ratusan warga Bereng, lomba menembak senapan angin, lomba karaoke dan pawai yang dimeriahkan oleh ribuan Masyarakat Bereng. “Iven ini akan kita lanjutkan dan ditingkatkan dari tahun ketahunnya,” ucap Liong, Senin (28/8/17).

    Tidak hanya itu, salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah melestarikan budaya yang bisa dikembangkan, dengan cara ikut serta dalam berbagai iven di tingkat kabupaten. Bahkan dirinya sangat mendukung para pelaku seni dan budaya dalam melestarikannya.

    Tak hanya masyarakat, dalam pawai tersebut juga dihadiri sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah Kelurahan Bereng dan beberapa organisasi seperti pramuka, paskibraka, pancak silat dan masih banyak yang lain.

    “Saya ucapkan terimakasih untuk semuanya dan tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pulang Pisau, Bapak Ahmad Jayadi Karta dan seluruh donatur yang membantu sehingga terlaksana lah kegiatan ini,” tutup Liong.

    (pra/beritasampit.co.id)