Gubernur Kalsel Promosikan Wisata Lewat Lomba Fotografi Geopark Meratus

Geopark Meratus, Kalimantan Selatan. ANTARA/HO-Ist.

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mendukung penuh upaya peningkatan promosi pariwisata sebagai bagian dari transformasi Kalsel dari sumber daya tak terbarukan menjadi sumber daya terbarukan.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Kalsel adalah dengan menggelar lomba fotografi tentang Geopark Meratus.

Menurut Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, di Banjarmasin Kamis 21 Juli 2022, pengelolaan Geopark Meratus juga merupakan upaya Pemprov Kalsel untuk melindungi dan melestarikan kawasan Pegunungan Meratus.

Paman Birin mengucapkan selamat kepada para peserta yang karyanya masuk dalam nominasi dan juga terima kasih kepada para fotografer yang telah ikut berpartisipasi mengirimkan karya terbaiknya.

Perhelatan kompetisi fotografi Geopark Meratus menuju UNESCO Global Geopark ( UGG) yang di selenggarakan Badan Pengelola Geopark Meratus dan Kantor Berita Antara didukung Pemerintah Provinsi Kalsel.

Kompetisi fotografi terbagi dalam Tiga kategori yaitu Bentang Alam, Budaya dan Kearifan Lokal, serta kategori Hayati, telah selesai dan kini memasuki tahap pembagian hadiah kepada para pemenang di masing-masing kategori.

Dari 600 Foto yang ikut dalam kompetisi tersebut, dipilih 27 Foto yang di anggap sebagai yang terbaik oleh para juri.

Penjurian kompetisi tersebut dilakukan oleh Donny Sophandi, mewakili Badan Pengelola Geopark Meratus, Prasetio Utomo Kepala Redaksi Foto LKBN Antara, dan Ulet Ifan dari Getty Images.

ANTARA