Ketersediaan Lahan Perkebunan Luas, DPRD Minta Pengelolaan Lebih Dimaksimalkan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah pusat saat ini tengah gencar-gencarnya menggaungkan program ketahanan pangan dan kedaulatan pangan nasional nasional guna menunjang perekonomian negara.

Mengacu pada hal tersebut, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan M. Aswin berharap, agar program pertanian dan perkebunan yang ada di Seruyan bisa lebih ditingkatkan.

Menurutnya, hal itu didukung dengan masih tersedianya lahan luas disektor perkebunan yang ada di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kami meminta agar program pertanian dan perkebunan yang ada di Seruyan bisa lebih dimaksimalkan, baik itu segi perencanaan program maupun realisasinya di lapangan,” katanya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Ia mengatakan, program-program tersebut baik itu yang berupa bantuan cetak sawah, perbaikan saluran irigasi, peningkatan infrastuktur pendukung seperti jalan produksi pertanian maupun bantuan alat-alat pertanian dan lain sebaginya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Dengan lahan yang luas, maka disitu ketersedaan makanan ternak sapi dan kambing akan melimpah, oleh karena itu kami juga berharap agar Pemerintah Daerah bisa membantu untuk pemberian bibit ternak dan melakukan pembinaan atau menyediakan tenaga penyuluh untuk peternakan,” harapnya.