Bimtek Sebagai Refleksi Pengelolaan Dana BOSP

    RAHUL/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pembukaan Bimtek Pengelolaan Dana BOSP bagi Bendahara BOSP Tingkat SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2023, di Aurilla Hotel Palangka Raya, Kamis 16 Maret 2023.

    PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan pembukaan Bimtek Pengelolaan Dana BOSP bagi Bendahara BOSP Tingkat SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2023, di Aurilla Hotel Palangka Raya, Kamis 16 Maret 2023.

    Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebut penyelenggaraan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan dana BOSP merupakan kegiatan untuk memperbaiki setiap permasalahan terkait dana BOS.

    Dia mengatakan, setiap tahun bimtek ini sebagai refleksi memulai tahun dan ini juga dilakukan berdasarkan pengalaman dari berbagai persoalan-persoalan yang ada.

    “Jadi Bimtek ini bukannya diadakan karena tidak bagus tetapi, sudah bagus harus dibaguskan lagi, jika sudah maksimal maka harus dimaksimalkan lagi,” ungkapnya.

    Fairid mengatakan, untuk dana Bos sendiri itu masuk ke sekolah masing-masing dan yang mengetahui itu adalah bagian teknis. Jadi peran Pemerintah Kota Palangka Raya itu sebagai penanggungjawab, dan yang mendapatkan dana Bos ini kan tidak hanya negeri tetapi juga swasta.

    “Memang dananya masuk ke sekolah langsung, tetapi pertanggungjawaban nya ke Dinas. Jadi siapapun sekolah yang menerima dana bos harus mengikuti aturan. Jadi kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah termasuk Controling dari Pemerintah Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (Rahul).