Menuju Kabupaten Layak Anak, Bupati Kotim Inginkan Kekerasan Tidak Terjadi Lagi

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Supian Hadi saat menghadiri acara deklarasi menuju Kabupaten layak anak menyampaikan supaya kekerasan terhadap anak di Kotim tidak terjadi lagi.

    Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga meminta supaya Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kotim, dapat mendukung dan ikut berperan dalam mewujudkan kabupaten layak anak kedepannya.

    “Beberapa bulan yang lalu memang ada kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh oknum guru, makanya kita harapkan dikemudian hanrinya kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pintanya, Selasa (21/11/2017).

    Selain itu juga, sambutan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran yang dibacakan Assittan II Provinsi Kalteng, Hardi Rampai menyampaikan bahwa pemerintah provinsi sangat mengapresiasi dengan adanya pendeklarasian Kabupaten Kotim sebagai daerah layak anak, sehingga dalam sambutan tersebut dia memiminta supaya dapat diikuti oleh daerah lainnya di Kalteng.

    “Sekarang 8 Kabupaten Kota sudah di deklarasikan, termasuk 2 daerah di Kotim yakni Katingan dan Kotim. Semoga saja dengan dideklarasikannya dua daerah ini dapat diikuti daerah-daerah lainya di Kalteng ini,” ujarnya dihadapan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Yohana Yambise.

    (fzl/beritasampit.co.id)