SDN 3 Kasongan Baru Rayakan Natal dengan Drama

    KASONGAN – Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kasongan Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Katingan menggelar Perayaan Natal bertemakan Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu (kolose : 25), dan sub temanya Marilah Berdamai dengan Sesama Berlandaskan Kasih Kristus, bertempat di sekolah tersebut, Senin (12/12/2017).

    Perayaan natal yang diisi dengan puisi, dan drama, tarian, dan puji-pujian dari siswa maupun guru-guru setempat berlangsung khidmat dan penuh suka cita, sehingga menjadi kado istimewa tersendiri.

    Perwakilan Unit Pelayanan Tingkat Desa (UPTD) Kecamatan Katingan, Rosita, mengatakan sangat bangga dengan sekolah SDN 3 Kasongan Baru yang bisa melaksanakan perayaan Natal dengan meriah itu. 

    “Saya mewakili UPTD Kecamatan Katingan Hilir mengucapkan selamat merayaan natal dan tahun baru 1 januari 2018. Kami berharap agar pada tahun-tahun yang akan datang bisa dilaksanakan terus menerus. Dan juga tidak cuma perayaan natal tetapi perayaan kegaamaan lainnya juga dilaksanakan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Kasongan Baru Nelson SPd, mengatakan, bahwa perayaan natal itu merupakan agenda tahunan di sekolahnya.

    Menurutnya, dengan perayaan natal itu, para siswa, orang tua siswa, maupun dewan guru dapat merayakan suka cita dan damai sejahtera, sehingga dapat membawa pembaharuan di hari Natal dan tahun baru bagi umat kristiani.

    “Perayaan Natal dan tahun baru 1 januari 2018 patut di syukuri, karena merupakan hadiah untuk semuanya. Sebab merupakan kado istimewa agar kita bisa hidup damai bersama yesus,” ucapnya.

    Untuk diketahui, hadir dalam perayaan natal teraebut ketua DPC PWKI Katingan, Rosita Nikodemus, dewan guru, wali murid, serta tamu undangan lainnya. (ar/beritasampit.co.id)