Hore… Dua Desa di Seruyan Teraliri Listrik

    KUALA PEMBUANG- Penantian panjang warga Desa Mekar Indah Eks Trans Unit IV, Kecamatan Seruyan Hilir, dan Desa Tanggul Harapan untuk menikmati listrik dari Pembangkit Listrik Negara (PLN) akhirnya terwujud di tahun 2017 ini.

    Dibalik itu, perjuangan Bupati Seruyan Sudarsono yang secara intens untuk percepatan listrik masuk pedesaan ke PLN Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) membuahkan hasil, hingga melahirkan kesepakatan atau Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemkab Seruyan dengan PLN Area Kalselteng.

    Orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring itu meresmikan tersambungnya aliran listrik di dua desa, bertempat Aula Kantor Desa Mekar Indah Kamis, (14/12/2017). Tampak hadir dalam peresmian itu unsur FKPD, Sekda Haryono, Manajer PLN Area Palangka Raya Mujiono, Manajer Ranting Kuala Pembuang M Sahedy Riza Wijaya, Kepala SOPD dilingkup Pemkab Seruyan.

    “Dengan listrik masuk desa maka geliat ekonomi di desa akan lebih meningkat, kreatifitas masyarakat akan lebih berkembang seperti munculnya industri-industri rumahan,” kata Bupati Seruyan Sudarsono.

    Di kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PLN, yang telah memberikan lebih dari apa yang dibayangkannya.

    Tambahnya mengatakan, hingga tahun 2017 ini sudah 93 persen rasio elekstrikasi (Tingkat keterjangkauan listrik) di Kabupaten Seruyan. (rdi/beritasampit.co.id)