Ketua DPRD Kobar Triyanto: “Optimis Kobar Bakal Kembali Meraih Piala Adipura”

    PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Triyano mengatakan kita harus optimis Kotawaringin Barat bakal kembali meraih Piala Adipra di Tahun 2018.

    Hal tersebut disampaikan Triyanto kepada beritasampit.co.id, saat dikonfitmasi melalui telephon selulernya, Rabu sore (14/3/2018). Alasan Triyano mengatakan optimis, karena Kabupaten Kobar telah mengantongi nilai tertinggi.

    “Dalam penilaian tahap satu (P1) Adipura, Kabupaten Kobar, telah mengantongi keberhasilan meraih nilai tertinggi pada P1 Adipura se Kalteng,atas hasil tersebut itulah kita warga masyarakat Kobar harus optimis Kobar di tahun 2018, bakal kembali meraih Piala Adipura,” kata Triyanto.

    Keberhasil Kobar meraih penilaian tahap satu (Pi) tertinggi se Kalteng, lanjut Triyanto salah satu bukti kini warga masyarakat Kobar,dan elemen terkait jajaran pemerhati lingkungan, benar-benar telah meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan.

    “Atas keberhasilan meraih P1 tertingg ini, kita perlu mengucapkan terimakasih kepada semua element terkait, baik itu instansi yang menangani bidang kebersihan, masyarakat Kobar, jajaran pemerhati lingkungan dan relawan kebersihan Kobar,” terangnya.

    Menurut Triyanto, keberhasilan meriah penilaian tertinggi P1 ini, merupakan prestasi yang menjadi tanggungjawab semua element terkait untuk terus mempertahankannya, atau bahkan meningkatkannya lagi.

    Dengan tetap menjaga dan menata lingkungan di daerahnya masing-masing. Sehingga pada P2 Adipura Kobar mendatang bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

    “Untuk itu saya menghimbau seluruh element masyarakat Kobar untuk menjaga lingkungan kebersihan di daerahnya masing-masing, baik di tingkat RT, RW, Kelurahan, Desa dan Kecamatan,” ujar Triyanto.

    Ditambahkannya,agar warga masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Juga kepada dinas, instansi terkait untuk gencar melakukan sosialisasi dan larangan, kemudian mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

    Terpisah, M.Robiannor Kabid Pengelola Sampah dan Limbag B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id mengatakan pihaknya,secara bertahap sudah melaksanakan kegiatan.

    “Apa yang disarankan Ketua DPRD,kami telah melaksanakan berbagai kegiatan membersihkan lingkungan, baik dengan cara sosialisasi maupun langsung kelapangan,” papar M.Robbiannor.

    (man/beritasampit.co.id)