Siap Bantu Pengawasan Guru SMA di Katingan

    KASONGAN – Pengawasan tenaga pendidik (guru) SMA/SMK menjadi wewenangnya Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Sehubungan dengan itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng siap membantu pengawasan guru-guru di semua SMA/SMK, termasuk di Kabupaten Katingan.

    Demikian dikatakan Anggota Komisi C DPRD Kalteng, Lisa Lambung, belum lama ini, saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Tumbang Manggo, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, didampingi Pjs Bupati Katingan, Drs Suhaemi dan kepala Dinas Pendidikan Katingan Muhammad Hasrun.

    Oleh sebab itu, dirinya akan melihat kegiatan SMA dan SMK di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan ini, apakah guru-gurunya melaksanakan tugas dengan benar, dan bagaimana Dinas Pendidikan melakukan pengawasan terhadap guru-gurunya, selama 15 tahun ini.

    Terkait hal itu juga, menurutnya juga akan menanyakan kepada masing-masing kepala sekolah tentang fasilitas yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kalteng.

    “Bukan hanya fasilitas buku dan ATK saja, tapi dari sisi kebutuhan guru-guru dan kebutuhan lainnya pun akan kami tanyakan juga. Sehingga Katingan Cerdas dan Kalteng Harati yang kita cita-citakan bisa cepat terwujud di bumi Penyang Hinje Simpei ini pada khususnya dan di Kalteng pada umumnya,” jelasnya.

    Terkait dengan guru-guru untuk SMA dan SMK, meskipun selama hampir dua tahun ini belum pernah ada keluhan dari guru ataupun masyarakat Katingan yang mengeluh tentang kinerja guru, namun dirinya meminta kepada Dinas Pendidikan Provensi Kalteng agar dibenahi, dengan harapan ke depannya bisa lebih baik lagi.

    “Selanjutnya, dari hasil Kunker yang kita laksanakan pada hari ini, akan kita bahas lagi di forum DPRD nanti,” janji legislator Partai Gerindra ini.

    (ar/beritasampit.co.id)