Ketua Bapenperda DPRD Kotim Sambut Baik, Wacana Pemda Uji Materi Tentang Rotan

    SAMPIT – Ketua Badan Perencanaan Peraturan Daerah, DPRD Kotim, Dadang Siswanto menyambut baik, wacana pemerintah daerah Kotim untuk uji materi tentang larangan ekspor rotan tersebut.

    Hal ini menyangkut larangan Expor Rotan oleh pihak Kementrian Perdagangan RI yang menerbitkan Permendag beberapa tahun lalu.

    “Kita apresiasi sekali, ini langkah yang sudah kita nanti-nantikan selama ini, mudahan dengan adanya langkah uji materi ini, keluhan petani rotan selama ini bisa teratasi,” Ungkap Dadang, Jumat (20/4/2018).

    Pria yang menjabat sebagai ketua Asosiasi Petani Rotan Kotim ini juga menjelaskan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna langkah selanjutnya.

    “Banyak hal yang harus di bahas bersama pemerintah daerah, terutama langkah kita dalam mencari solusi masalah rotan ini,” Lanjutnya.

    Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinoor, baru ini dengan tegas menjelaskan bahwa pemerintah daerah segera akan menguji materi terkait larangan Ekspor Rotan oleh pemerintah pusat tersebut.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT