Bupati Kobar Tepati Janji, Menjelang Ramadan, Ratuasan PSK Dipulangkan

    PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah ternyata benar untuk menepati janjinya yanki menjelang Bulan Suci Ramadan ratusan Pekerja Seks Komersil (PSK) dipulangkan kekampung halamannya.

    Adapun tujuan pemulangan mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Selasa (15/5/2018).

    Pemulangan para PSK itu juga ternyata tidak sembarangan. Sudah melalui berbagai proses, mulai dari pendataan dibeberapa lokasi, pembinaan, sampai Menteri Sosial, Idrus Marham turut andil jauh-jauh dari Jakarta terbang ke Pangkalan Bun, untuk melepas pemulangan para PSK.

    Itulah terobosan yang luar biasa dari Bupati Hj Nurhidayah. Dengan dipulangkannya para PSK, jelas akan menjadi sejarah baru bagi masyarakat Kabupaten Kobar, karena kini Kabupaten Kobar yang juga dijuluki ‘Bumi Marunting Batu Aji’, bakal bebas dan bersih dari para PSK.

    Acara pemulangan para PSK di Pelabuhan Panglima Utar Kumai yang diterpa terik panas matahri walaupun tidak ada keharuan nampak cukup meriah,dan dengan antrian panjang para PSK saat menuju kapal satu persatu bersalaman dengan Mensos Idrus Marham dan Bupati Hj Nurhidayah serta unsur Forkompida,OKP dan para undangan lainya.

    “Mudah-mudahan mereka setelah berada dikampung halamannya bisa kembali bermasyarakat dengan lingkungannya,” kata Hj Nurhidayah yang juga sama diucapkan Menteri Sosial Idrus Marham pada tersebut.

    (man/beritasampit.co.id)