Babinsa Ajak Masyarakat Aktifkan Pos Kamling

    SAMPIT – Babinsa Baamang Hilir Koramil 1015-09 Baamang Serda Roni Sarro meminta supaya masyarakat kembali dapat menggerakan kembali pos kamling guna menjaga keamanan dan menjalin kebarsamaan antar warga beragam profesi sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat.

    Menurutnya dengan adanya aktifitas pos kamling akan mengurangi tindak kejahatan yang akan merugikan warga didaerah setempat.

    “Selain langkah dalam mengatasi tindak kejahatan, juga akan mengetahui bagaimana kondisi teritotial untuk mencegah hal negatif,” paparnya.

    Ia menambahkan, untuk mengetahui bagaimana prilaku warga tidak cukup hanya menunggu dibelakang meja. Upaya mendekatkan diri dengan masyarakat juga akan membantu informasi lebih cepat jika terjadi sesuatu.

    Serda Roni menjelaskan, dengan aktifnya poskamling yang langsung digerakkan dengan warga, otomatis warga diajak terlibat langsung untuk bersama-sama memikirkan Keamanan Desanya.

    “Dengan cara ini diharapkan akan tertanam rasa memiliki, dan warga akhirnya termotivasi untuk membangun desanya serta bertanggung jawab Keamanan masing-masing,” tutupnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor : FAHRIZAL