Pemko Palangka Raya Siapkan 150 Ekor Sapi untuk Kurban

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan menyembelih 150 ekor Sapi untuk Kurban dalam lebaran Idul Adha, Agustus 2018 ini. Pemerintah Kota Palangka Raya mempercayakan kepada CV Global Sindo Makmur untuk pengadaan sapi untuk kurban.

    Direktur CV Global Sindo Makmur, H Daliman kepada beritasampit.co.id membenarkan hal tersebut. Daliman mengatakan kalau pihaknya yang memenangkan lelang untuk pengadaan sapi Kurban untuk Pemerintah Kota Palangka Raya.

    Daliman mengatakan kalau untuk standar sapi kurban adalah berat minimal 230 kilo gram (Kg). “Untuk Pemerintah Kota Palangka Raya itu total anggarannya Rp 2,8 miliar,” katanya.

    Sehingga jika dengan dana tersebut diperuntukkan 150 ekor, maka harga rata-rata satu ekor sapi yakni Rp 18 juta. “Itu beratanya rata-rata 240 kg” jelasnya.

    Saat ini kata dia, proses penimbangan sapi untuk Pemeritah Kota Palangka Raya sementara berlangsung. “Ini kita sudah melakukan penimbangan yang disaksikan langsung oleh sejumlah staf dari Pemerintah Kota Palangka Raya,” katanya.

    Dia juga menambahkan bahwa sapi tersebut semuanya sudah lulus uji dari karangtinga hewan sebelum didatangkan dari daerah asal. “Sapinya dari Kupang dan sudah diuji di karangtina hewan di sana dan di Palangka Raya,” terangnya. (din/beritasampit.co.id)