Pemerintah Pusat, Bantu Perkembangan Budidaya Ikan di Kotim

    SAMPIT – Dirjen Perikanan Budidaya Republik Indonesia, Slamet Soebjakto meapresiasi perkembangan budidaya ikan yang dikelola oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).

    “Perkembangan budidaya ikan di Kotim ini, tumbuh oleh inisiatif masyarakat yang luar biasa, sehingga kami melihat potensi yang luar biasa dan kami memberikan support kepada masyarakat dan sekaligus pendamping yaitu Dinas Perikanan,” ucap Dirjer Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, Jumat (31/8/2018).

    Slamet Soebjakto mengatakan, pihaknya akan membantu Pemerintah Kabupaten, khususnya Dinas Pertanian yaitu excavator untuk membuat kolam ikan.

    “Tahun depan kita akan membantu Dinas Perikanan dengan excavator, untuk jumlah sendiri nanti sesuai dengan keperluannya berapa, nanti bisa diusulkan kepada kami,” katanya.

    Alumnus Institut Pertanian Bogor ini berharap dengan adanya bantuan tersebut nantinya masyarakat lebih bersemangat untuk membudidayakan ikan, dan ini juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Kotim.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT